10.11.2011

Mimpi

Selama ini saya hanya mengikuti alur saja. Tak pernah sedikitpun berontak. Bila dibilang A maka saya akan ikut A. Begitu seterusnya. Tak pernah punya ketertarikan sendiri. Selalu menurut.

Dan jika sekarang di benak saya timbul suatu keinginan, lantas apa yang harus dilakukan? Bila mimpi itu terasa sangat kuat untuk meminta diwujudkan, apakah memang mesti saya kabulkan? Karena sejujurnya, kini saya sudah berada di zona aman. Meski tak terlalu nyaman. Tapi cukup menyenangkan.


Mimpi yang menghantui saya sebenarnya tak terlalu rumit. Tapi kemudian berkembang menjadi sangat membumbung ketika mimpi-mimpi lain ikut menyeruak naik. Seolah mereka tak terima bila hanya dia saja yang saya ikuti maunya. Walau sebenarnya mereka saling berkaitan erat. Bisa saja mereka semua saya iyakan. Tapi kemudian akan ada masalah baru yang timbul. Apa jadinya jika saya keluar dari zona aman yang cukup nyaman ini?


Mengingat sampai saat ini saya selau bermain aman. Tak pernah berani berspekulasi. Tapi rasa-rasanya ada keingan yang sangat kuat untuk membuat mimpi itu jadi benar-benar nyata. Dan entah kenapa saya yakin bahwa zona aman itu akan tetap aman bagi saya. Meski tak bisa dielakkan akan ada sedikit gesekan ataupun guncangan.


Bagi saya yang selama ini menjadi pengikut akan terasa sangat sulit ketika diharuskan untuk merangkai dari awal. Membentuk itu memang tidak mudah nyatanya. Tapi saya merasa sangat tertantang karenanya. Maka itu telah diputuskan. Saya akan berusaha. Membentuk angan yang mengepul pekat di kepala. Menjadikannya wujud nyata melalui kerja keras dan tentu saja do'a. Tak peduli apa yang akan terjadi nantinya. Benar terwujud atau harus terhenti dan malahan menemukan persimpangan lain di jalan  Saya akan tetap melangkah.


Semoga catatan ini akan jadi pengingat ketika saya lalai. Mampu menjadi penyemangat saat saya berpikir untuk menyerah. Dan bisa menjadi saksi dari awal perjalanan jauh dan sulit yang akan saya perjuangkan. 
Bismillah. Dengan menyebut nama Allah. Mulai dari sekarang saya akan bener-benar sungguh-sungguh dengan mimpi ini. Saya tahu ALLAH akan selalu tahu apa yang bener-benar terbaik bagi saya. 





_dandeli19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar