7.11.2010

Untuk Pertama Kali

saya, beginilah saya. seseorang yg lebih menyukai kesunyian dibanding keramaian. yg akan memendam semua yg saya rasa sendiri saja daripada membaginya dengan orang lain. orang yg lebih memilih utk menyendiri daripada berkumpul. mungkin terdengar aneh utk beberapa orang. dan mungkin ini juga yg membuat saya menjadi seperti orang yg egois dan sombong. yg seolah enggan utk berkumpul dgn orang lain. saya memang bukan orang yg mudah berbaur. yg tdk akan berbicara bila tdk ditanya. saya tau itu tidak bagus. tapi, ya mau bagaimana lagi. beginilah saya, orang yg tdk mampu membuka percakapan. seseorang yg lebih suka mendengarkan orang lain bercerita. tapi akan bingung sendiri bila dimintai tanggapan. bukannya saya tdk menyimak. sebenarnya ada banyak kata-kata dan kalimat yg tersusun rapi di otak saya. tapi sepertinya, lidah ini terlalu kelu utk mengungkapkannya. atau mungkin lebih tepatnya, saya tdk tau bagaimana cara mengungkapkannya. saya takut memberikan tanggapan yg tdk diharapkan si pencerita. saya takut salah berbicara. saya tidak mau ada orang sakit hati karena kata2 saya. hhmm, jangan pernah tanya kenapa. karena saya pun tdk tau mengapa. terkadang saya iri kepada teman2 yg sangat mudah mengekspresikan perasaan mereka. yg tdk memendah perasaannya sendiri. yg mudah berbaur dengan banyak orang. tapi saya tdk menyesal menjadi seperti ini. ini adalah karunia yg Allah berikan utk saya. jadi, saya harus mensyukurinya. sebenarnya, saya ingin menjadi orang "normal". tapi tiap kali saya mencoba, tetap saja saya akan lebih merasa nyaman dengan kesendirian. mungkin hanya lewat tulisan inilah saya dapat mengekspresikan perasaan saya. mengingat sepertinya akan sangat tdk mungkin bila saya berbicara langsung sepanjang ini. inilah utk pertama kalinya saya bercerita ttg diri saya yg aneh ini lewat tulisan. walaupun sebenarnya saya juga bukan orang yg mudah bercerita meskipun hanya lewat tulisan. tapi saya akan mencoba. mencoba mengekspresikan apa yg saya rasa lewat tulisan. karena dada saya mulai terasa sesak menyimpannya sendiri. saya butuh berbagi.

1 komentar: